A free template from Joomlashack

Halaman depan arrow Terapi Totok
Terapi Totok

 Terapi akupunktur/totok
Pelangsingan tubuh dengan terapi akupunktur atau totok sangat berperan untuk menyeimbangkan fungsi organ penderita. Apabila fungsi organ penderita sudah seimbang maka terjadi keseimbangan metabolisme, fungsi organ dan emosi yang merupakan faktor yang mempengaruhi obesitas.

PERAN AKUPUNKTUR TERHADAP OBESITAS

Titik-titik utama dalam semua kasus obesitas :
1. Titik telinga:
Titik lapar dan haus, shenmen, endokrin, lambung dan limpa.
2. Titik pada tubuh :
REN12, ST25, ST36, ST37, ST40, ST44, SP6, SP9, GB26
3. Titik lokal
Teknik jelujur , diutamakan dimana lemak yang menumpuk.

 Ada 3 Sindrom Obesitas:
1. Defisiensi qi Limpa dan Lambung
Apabila dalam tubuh penderita terjadi difesiensi limpa akan menimbulkan reak dan lembab panas,  Ini akan mempengaruhi transformasi makanan. Lemahnya transformasi qi dan cairan ke seluruh tubuh akan mengakibatkan makanan dan cairan dalam lambung bertambah panas dan ini yang menyebabkan makin bertambahnya nafsu makan.

2. Ekses  dari Yang hati atau stagnasi Qi hati
Jenis ini berhubungan dengan emosi. Biasanya penderita mempunyai kolesterol tinggi dan hipertensi. Apabila pasien depresi, frustasi, mudah marah dan mudah tersinggung dapat menyebabkan kecemasan dan insomnia. Ini menyebabkan adanya ekses yang hati dan stagnasi qi. Untuk itu perlu dilakukan penguatan Yin hati, serta meningkatkan metabolisme dari lemak.
Pada pemeriksaan otot lidah berwarna ungu dan terdapat flek.

3.Difesiensi  Qi atau Yin Ginjal

Biasanya terjadi pada usia menengah keatas,pre atau post menopause,penderita sering diet yang berulang karena berat badan mudah naik turun,wajah sering pucat tak bertenaga,takut dingin,sering sakit punggung,tidak memiliki gairah seks.

 
© 2018 Klinik Akupuktur dan Totok Suharti. Powered by solusiwebindo.